Ahlan Wa Sahlan

Ahlan Wa Sahlan
Ahlan Wa Sahlan

Jumat, 15 April 2011

10 Nasehat untuk Wanita Muslimah




1. Wanita Muslimah meyakini bahwa Allah adalah Tuhannya, Muhammad adalah Nabinya, dan Islam adalah agamanya, dan menampakkan jejak keimanan dalam perkataan, amalan dan keyakinan. Maka ia selalu menjauhi murka Allah takut akan pedihnya azab Allah dan balasan akibat menyelisihi perintah-Nya.
2. Wanita Muslimah selalu menjaga sholat-sholat wajibnya, berwudhu, menjaga kekhusyukan dan ketepatan waktu melaksanakn sholat, tidak menyibukkan diri dengan aktivitas yang lain ketika datang waktu sholat, meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat yang memalingkan dari ibadah kepada Allah. Ia pun menampakkan atsar (bekas) sholat nya dalam prikehidupan, karena sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, sholat adalah penjaga terbesar dari kemaksiatan.
3. Wanita Muslimah selalu menjaga hijabnya (mengenakan jilbab) merasa mulia dengan hal tersebut dan dia tak keluar dari rumah kecuali dalam kondisi berjilbab. Dengan jilbab tersebut bertujuan agar Allah menjaganya. Ia pun bersyukur kepada Allah yang telah memuliakan, menjaga dan menghendaki terjaganya kesuciannya dengan jilbab.
4. Wanita Muslimahselalu mentaati suaminya, bersikap lembut, cinta, mengajaknya kepada kebaikan menasehati dan menghibur suaminya. Ia tidak mengeraskan suara dan kasar dalam berbicara kepada suaminya.
5. Wanita Muslimah senantiasa mendidik putra-putri nya untuk taat kepada Allah. Mengajarinya dengan aqidah yang benar, menanamkan kecintaan kepada Allah dan Rasul nya serta menjauhi maksiat dan akhlak yang buruk, firman Allah.
6. Wanita Muslimah tidak berdua-duaan dengan laki-laki yang bukan mahromnya. Sabda Rasulullah : "Barang siapa wanita yang berdua-duaan dengan laki-laki, maka setan ketiganya. dan wanita muslimah tidak bepergian jauh kecuali untuk keperluan yang tidak bisa ditinggalkan dan disertai mahram dengan berjilbab.
7. Wanita Muslimah tidak berpenanmpilan atau berdandan seperti kaum laki-laki. Sabda Rasulullah : "Allah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki.
8. Wanita Muslimah adalah daiyah (orang yang berdakwah) dibarisan kaum wanita dengan menggunakan perkataan yang baik melalui jalan menziarahi tetangganya, menyambung tali persaudaraan. Ia pun beramal dengan apa yang ia ucapkan dan bersemangat dalam menghindarkan diri dari adzab Allah.
9. Wanita Muslimah menjaga hatinya dari kerancuan dan hawa nafsu, menjaga pandangannya dari hal-hal yang haram, menjaga telinga nya dan hal-hal yang melalaikan dari dzikrullah. Ini semua yang dinamakan dengan taqwa.
10. Wanita Muslimah tidak menyia-nyiakan waktu siang maupun malamnya untuk perbuatan yang tidak ada gunanya, atau melewatakan masa mudanya hilang dengan percuma .

2 komentar:

  1. The best slot machines in US casino | Yogonet
    The slots have been around for almost 30 years, 잭팟 with the best player in a slot game that 벳 365 코리아 우회 you can enjoy 먹튀 on PC or mobile, or betmove play online for free with 벳 삼육오

    BalasHapus